Sinergitas TNI-Polri, Patroli Bersama Jaga Harkamtibmas - DIMENSI

Breaking

21 April 2024

Sinergitas TNI-Polri, Patroli Bersama Jaga Harkamtibmas

 


Kota Bima, Dimensi.-
Dalam semangat sinergitas antara TNI dan Polri, Polsek Jajaran Polres Bima Kota, Polda NTB, melakukan patroli bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas.


 Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu malam 20 April 2024 sekitar pukul 21.30 WIB.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K,. S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) ini bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.


Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga menyambangi warga yang sedang berduduk santai untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas guna meningkatkan kewaspadaan.


Petugas juga mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing dan untuk segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib.


Setelah melaksanakan patroli sambang, petugas melanjutkan patroli ke pemukiman penduduk dan lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan. 


Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas wilayah, khususnya di wilayah kerja Polsek Jajaran Polres Bima Kota.(D03)

Tidak ada komentar:

Halaman