Potret Humanisnya Polres Bima Kota Hadapi Massa Aksi, Datangi Mako Polres Bima Kota - DIMENSI

Breaking

25 April 2024

Potret Humanisnya Polres Bima Kota Hadapi Massa Aksi, Datangi Mako Polres Bima Kota

 


Kota Bima, Dimensi.-
Aksi demonstrasi yang damai atau tidak mengganggu ketertiban umum, seperti blokade jalan, pasti akan disikapi secara humanis dan penuh kekeluargaan oleh Aparatur Penegak Hukum (APH).


Potret bukti humanisnya Polres Bima Kota, tergambar saat menerima massa aksi dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokraso LMND Bima, Rabu kemarin.


Saat menyuarakan tuntutan terkait ekses aksi demonstrasi rekan sesama LMND di Dompu beberapa waktu lalu, kelompok LMND Bima mendatangi Mako Polres Bima Kota, setelah sebelumnya menggelar aksi di Bundaran Gunung Dua Bima serta di Kantor  Pemkot Bima.


Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata yang diwakili Waka Polres Bima Kota Kompol Herman, menerima massa aksi dan berdialog panjang lebar dengan humanis dan penuh kekeluargaan.


Bahkan saat dialog itu, Waka Polres Bima Kota bersama sejumlah PJU dan personil Polres Bima Kota lainnya, duduk bareng bersama puluhan massa aksi di jalan depan Ruang SPKT Mako Polres Bima Kota.


Saat itu, menjawab tuntutan dan pertanyaan sejumlah massa aksi dari LMND Bima, Waka Polres Bima Kota dengan penuh rasa kekeluargaan, menjawab dan menanggapi setiap pertanyaan yang disampaikan sejumlah massa aksi.


Semisal tuntutan agar ditindaklanjuti aksi perusakan atribut dan bendera LMND yang terjadi di Dompu, menjadi bagian yang dijawab secara lugas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.


Waka Polres Bima Kota mewakili Kapolres Bima Kota memastikan, jika aksi demonstrasi damai, maka pihaknya akan melayani secara humanis.


"Jika merusak dan mengganggu ketertiban umum, tentu sesuai aturan yang berlaku akan ditindak, karena itu bagian dari tindak pidana,"tegasnya, menjawab wartawan usai aksi berlangsung siang kemarin.(D-Tim)


Tidak ada komentar:

Halaman