Pastikan Situasi Kondusif, Gabungan TNI dan Polri Patroli KRYD - DIMENSI

Breaking

21 April 2024

Pastikan Situasi Kondusif, Gabungan TNI dan Polri Patroli KRYD

 


Kota Bima, Dimensi.-
Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, gabungan TNI dan Polri melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD).


Pada Sabtu, 20 April 2023, pukul 21.20 Wita, kegiatan ini dilaksanakan di Pos Kota Serasuba Kota Bima.


Apel persiapan pelaksanaan KRYD dipimpin oleh IPTU Agus Suprianto dan dimonitor langsung oleh Wakapolres Bima Kota KOMPOL Herman.


Menurut P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, kegiatan ini melibatkan personel Polres Bima Kota, anggota Kodim 1608/Bima dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota Polda NTB.


Patroli dilakukan di titik-titik rawan di sekitar Kota Bima guna mengantisipasi dan mencegah tindak kriminal. Selain itu, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


Dalam pelaksanaannya, anggota gabungan TNI dan Polri juga melakukan razia terhadap senjata tajam, minuman keras, dan senjata api. 


Barang-barang terlarang yang ditemukan akan diamankan dan dibawa ke Polres untuk proses lebih lanjut.


Penting untuk dicatat bahwa dalam pelaksanaan tugas, petugas mengedepankan tindakan yang humanis dan minimalisir hal-hal yang dapat menimbulkan perdebatan dengan masyarakat.


Selain itu, dilakukan pula Body System, sebuah sistem di mana anggota saling menjaga keselamatan satu sama lain selama pelaksanaan tugas di lapangan.


Upaya gabungan TNI dan Polri ini merupakan bagian dari komitmen untuk menjaga situasi kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.(D02)

Tidak ada komentar:

Halaman