Pesan Kamtibmas Polsek Asakota Polres Bima Kota Saat Patroli Cipkon - DIMENSI

Breaking

29 April 2024

Pesan Kamtibmas Polsek Asakota Polres Bima Kota Saat Patroli Cipkon

 


Kota Bima,Dimensi.-
Polsek Asakota, Bima Kota - Giat Patroli Piket SPKT I di Polsek Asakota pada Minggu, 28 April 2024, pukul 22.40 WITA menjadi wujud komitmen Polsek Asakota dalam menjaga keamanan wilayah. 


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Junaidin dengan fokus pada Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) guna menekan potensi tindak kriminal dan memelihara ketertiban masyarakat.


Menurut keterangan dari P.s Kasubsekai Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, Patroli Cipkon tersebut menyasar pada wilayah-wilayah rawan gangguan Kamtibmas dan berfokus pada konsep 3C, Rute patroli meliputi Perbatasan Melayu dan Tanjung, Jln. Yosudarso Lingkungan Benteng, serta Jln. Diponegoro Lingkungan Lewi Jambu, sebelum akhirnya menuju ke Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi.


Dalam interaksi dengan masyarakat, personil yang bertugas memberikan himbauan Kamtibmas kepada sekelompok pemuda di sejumlah lokasi. Mereka mengingatkan agar tidak begadang hingga larut malam dan tetap menjaga keamanan lingkungan demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi semua.


Pukul 23.35 WITA, patroli melanjutkan perjalanan ke Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru, dimana personil polisi turut mengajak pemuda yang tengah berkumpul di pinggir jalan untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah.


Sementara pada pukul 00.10 WITA, patroli melintasi Lingkungan Tambana Kelurahan Jatiwangi dan Lingkungan Tolotongga Kelurahan Ule. Di sana, personel memberikan himbauan kepada sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di pertigaan untuk tidak mengonsumsi minuman keras dan tetap menjaga keamanan lingkungan.


Giat Patroli Cipta Kondisi ini menegaskan komitmen Polsek Asakota dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah serta memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tentram bagi seluruh warga.(D03)

Tidak ada komentar:

Halaman