Bersama Walikota Bima, Kapolres Bima Kota Lepas Pemudik Gratis Memuju Makasar di Pelabuhan Bima - DIMENSI

Breaking

14 April 2024

Bersama Walikota Bima, Kapolres Bima Kota Lepas Pemudik Gratis Memuju Makasar di Pelabuhan Bima

 


Kota Bima, Dimensi.-
Sedikitnya 325 penumpang arus mudik lebaran, mendapatkan tiket gratis dari Pelabuhan Bima menuju Makassar via Pelabuhan Bima.


Ratusan pemudik gratis tersebut, dilepas secara resmi oleh Wali Kota Bima HM Rum bersama Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata dan sejumlah pejabat Kota Bima lainnya.


Pelepasan pemudik gratis dengan menumpang KM Binaya tujuan Pelabuhan Makasar Sulawesi Selatan itu, Wali Kota dan Kapolres Bima Kota di dampingi ororitas Pelabuhan Bima, diantaranya KSOP M Junaidi, Kepala Pelni, GM Pelindo Bima serta sejumlah pejabat terkait lainnya.


Wali Kota Bima HM Rum pada sejumlah wartawan Minggu 14 April 2024 malam. Saat melepas ratusan pemudik gratis, program mudik gratis ini merupakan program pemerintah pusat yang menjadi atensi dan disuport penuh Pemkot Bima.


Rum berharap dengan adanya program mudik gratis ini, ada sejumlah warga terutama mahasiswa yang terbantu, guna kembali ke tempat kuliah dan bekerja di daerah luar.


Walikota Bima juga  berharap mudik gratis ini, tetap kontinyu dari tahun ke tahu. Sebabnya sangat membantu.


"Smeoga dengan mudik gratis nagi penumpang jalur laut ini, dapat memberikan kemudahan bagi warga yang kurang biaya,"harapnya.


Sementara itu Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, memastikan pengamanan Pelabuhan Bima terutama saat keberangkatan menuju Makasar dan wilayah lain di Indonesia ini, menjadi atensi khusus pengaman pihaknya bersama Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Dinas Perhubungan Kota Bima dan otoritas Pelabuhan Bima.


"Kami sudah menyiapkan Pos Pengamanan di wilayah Pelabuha. Bima. Pos itu selain mengantisipasi kamtibmas di Pelabuahn Bima, juga sebagai Pos Pelayanan bagi para penumpang dan pegiat di Pelabuhan Bima, sebelum dan sesuatu lebaran,"ujarnya.


AKBP Yudha Pranata juga mengimbau pada para penumpang agar berhati-hati dan menjaga dori dan bawaan, agar selamat sampai tujuan(D-Tim)


Tidak ada komentar:

Halaman