Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polres Bima Kota dan Tim Gabungan Patroli KRYD - DIMENSI

Breaking

07 April 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polres Bima Kota dan Tim Gabungan Patroli KRYD



Kota Bima, Dimensi.-
Polres Bima Kota yang berada di bawah Polda NTB melaksanakan kegiatan Patroli KRYD di wilayah hukumnya. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bima Kota, KOMPOL Nusra Nugrahan, tujuannya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Kota Bima.


Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, yang disampaikan oleh P.S Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, patroli ini dilakukan di titik-titik rawan seputar Kota Bima guna mencegah terjadinya kerumunan massa yang dapat memicu berbagai tindak kriminal.


Dalam kegiatan patroli ini, melibatkan personel gabungan dari Polres Bima Kota, KODIM 1608/BIMA, dan Anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Bima Kota Polda NTB.


Sasaran utama dari patroli ini adalah memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta melakukan razia senjata tajam, minuman keras, dan senjata api. 


Apabila ditemukan barang-barang tersebut, akan langsung ditindak oleh personel yang melakukan patroli.


Penting untuk ditekankan bahwa selama pelaksanaan tugas, personel di lapangan diharapkan tetap mengedepankan tindakan yang humanis serta minimalisir hal-hal yang dapat menimbulkan perdebatan dengan masyarakat.


Dalam melaksanakan tugas, mereka juga diinstruksikan untuk melakukan body sistem, sehingga keselamatan anggota terjaga dan terjamin.


Dengan adanya kegiatan patroli KRYD ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota dapat terus terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan tenteram.(D02)

Tidak ada komentar:

Halaman