Kejar Tayang Musrenbang di Kota Bima - DIMENSI

Breaking

01 April 2021

Kejar Tayang Musrenbang di Kota Bima

 



DIMENSI.-Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tahunan perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat Kota Bima.


Lajimnya sebagaimana regulasi, pejadwalan dari tingkat kelurahan baru terakhirnya di tingkat Kota Bima.


Rumor yang beredar, agenda Musrenbang di Kota Bima, seperti orang kejar tayang. Pada 5 April mendatang, Musrenbang tingkat Kota Bima dilaksanakan, menyusul agenda Musrenbang di tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan pada 7 April.


Padahal dari informasi yang dihimpun, masih banyak kelurahan yang belum melaksanakan kegiatan tersebut. Termasuk pula di tingkat kecamatan.


Molornya sejumlah kelurahan menggelar Musrenbang, diketahui pula sebab anggaran yang terpakai untuk pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kelurahan.


Seperti yang disampaikan Camat Asakota Suryadin pada wartawan. Hingga kemarin semua kelurahan di wilayahnya belum melaksanakan Musrembang. Namun hari ini, Kamis (1/4) semua kelurahan tersebut akan mulai menggelarnya hingga batas waktu yang ditentukan yakni tanggal 4 April 2021.


"Hari ini semua kelurahan di Asakota melaksanakan Musrembang, sesuai jadwal diberi batas waktu sampai tanggal 4 April 2021," terangnya. 


Untuk tingkat kecamatan Asakota jelas Suryadi, Musrenbang akan pada 4 April, mengingat Musrembang Tingkat Kota Bima dihelat tanggal 5 April 2021 dan berlanjut  Musrembang tingkat Provinsi pada 7 April 2021. 


"Iya memang kita saat ini harus kerja rodi untuk Musrenbang, hasil Musrenbang bisa diserahkan secepatnya agar bisa ditindaklanjuti di tingkat kecamatan," katanya. 


Disinggung kenapa pelaksanaan ini dilakukan dengan buru - buru sekali, apakah terkait anggaran? menurutnya memang anggaran Musrembang tingkat kelurahan sudah dimanfaatkan dulu untuk kegiatan MTQ. 


"Selain itu, karena memang ada Refocusing Anggaran, jadi berpengaruh," tambahnya.(RED)

Tidak ada komentar:

Halaman