Meretas Kerja Tulus HM Rum Sebagai Pj Walikota Bima, "Tancap Pondasi" Program Dasar Demi "Melukis" Kemajuan Kota Bima - DIMENSI

Breaking

19 Maret 2024

Meretas Kerja Tulus HM Rum Sebagai Pj Walikota Bima, "Tancap Pondasi" Program Dasar Demi "Melukis" Kemajuan Kota Bima

 


Selama menjabat Pj Walikota Bima, HM Rum buka saja bermimpi membangun Kota Bima yang bermartabat, lebih dari itu, spiritnya patut diapresiasi Demi Kemajuan Kota Bima setara dengan. Kota dan Kabupaten lain di NTB.


Sederet program dasar menjadi pondasi yang ingin ditancapkan kuat, lalu diharapkan berkesinambungan, meski regenerasi kepemimpinan berlangsung di Kota Bima.


Lalu apa saja program dasar yang ingin dikuatkan HM Rum, selama menjabat Walikota Bima?


Berikut catatan Tim Dimensi.Info, hasil wawancara eksklusif dengan Pj Walikota Bima HM Rum di ruang kerjanya, Selasa 19 Maret siang.


Bertemu dengan mantan Kadis PUPR Provinsi NTB ini, tidak sesulit yang dibayangkan. Lewat pesan via watshap berharap ingin bertemu, langsung disahut 'siang nanti langsung datang ke ruang kerja saya' balasnya.


Tepat pukul 13.30 Wita, Tim Dimensi.Info, dipersilakan  Ikbal, ajudan Walikota Bima untuk masuk dan bertemu HM Rum di ruang kerja.


Saat masuk, senyum yang begitu ramah, langsung tergambar, seperti menyatakan betapa terbukanya penjabat Walikota Bima ini, menerima Tim Dimensi.Info.


Sembari menyelesaikan rutinitas, menandatangani berkas yang terususun rapi di atas meja kerja nya, HM Rum menyapa Tim Dimensi.Info, "apa kabar semuanya. Kami pun menjawab "kabar Baik Aji"


Lalu, sembari ngobrol santai, Pj Wali Kota Bima ini, menyampaikan niat dan tujuan tulusnya, membangun Kota Bima, selama menjabat Pj Wali Kota Bima tentunya.


"Niat dan tujuan saya tidak muluk-muluk. Sangat sederhana dan tentunya akan menjadi pondasi dasar, dalam membangun Kota Bima yang lebih maju, tentu diharapkan akan terus berkesinambungan dari generasi ke generasi kepemimpinan di Kota Bima.


Poin pertama yang akan dikuatkan HM Rum, yakni memastikan ketercukupan air bersih. 


Ketercukupan ketersediaan air  bersih bagi masyarakat Kota Bima pasrtinya harus tuntas di 2024 ini.


"Saya akan berusaha  bersama seluruh perangkat yang ada, kebutuhan air bersih di Kota Bima tuntas pada tahun ini,"ucapnya.


Poin penting lain sebagai pondasi dasar yang mesti dikuatkan kata HM Rum yang saat itu didampingi Kadis Kominfotik H Mahfud, kebersihan wilayah Kota Bima secara paripurna. Kebersihan lingkungan di Kota Bima, menjadi kunci dan modal dasar, untuk membingkai Kota Bima sebagai Kota yang menjadi perhatian banyak orang.


Hal itu katanya, dengan mulai digaungkannya Gema Jumpa Berlian yang secara sporadis dan masif digelorakan bersama setiap hari Jum'at.


" Ujungnya, tentu penghargaan Adipura sebagai Kota terbersih, menjadi spirit  bersama,"harapnya.


Sosok yang dikenal religius ini, lalu menggambarkan program unggulan lain selama kepemimpinannya di Kota Bima. Yakni, menata Kota Bima dengan memperbanyak spot wisata, guna memperkuat dan berharap destinasi wisata lebih dikenal dan menjadi alternatif kunjungan tamu luar daerah.


"Penataan Kota yang lebih memanjakan banyak orang dengan memperbanyak spot wisata yang ada, akan berimplikasi pada perhatian masyarakat atau wisatawan luar daerah, berkunjung ke  Kota Bima,"ujarnya, sembari mencontohkan mempercantik Kawasan wisata Lawata, Amahami dan Kolo serta spot wisata lain.


Termasuk didalamnya, sambung HM Rum, dengan menata Lapangan Serasuba menjadi Alun-Alun Kota Bima.


Tentu semua itu sebutnya, dibarengi dengan semangat kerja dengan menguatkan program peningkatan ekonomi masyarakat, tumbuh dan berkembangnya lapangan kerja dan ekonomi kreatif yang ada.


Kota Bima yang terang di sudut-sudut Kota, pun katanya menjadi tujuan HM Rum selama menjabat Walikota Bima.


Diujung penjelasannya, HM Rum juga memastikan terciptanya Kota Bima yang aman dan nyaman, sehingga akan berpengaruh pada pencitraan Kota Bima yang ramah bagi para pengunjung dan tamu yang hadir di Kota Bima.


Tanpa terasa, ngobrol santai dengan orang nomor satu di Kota Bima ini, berakhir. Hampir dua jam lamanya gobrol dengan HM Rum yang begitu ramah dan terbuka pun berujung.


Pertemuan tersebut, berakhir dengan pose bersama.***


Tidak ada komentar:

Halaman