Gadai Motor Teman Modus Minjam, Pemuda Pengangguran Ini Berujung Digulung Tim Puma 1 Polres Bima Kota - DIMENSI

Breaking

16 Maret 2024

Gadai Motor Teman Modus Minjam, Pemuda Pengangguran Ini Berujung Digulung Tim Puma 1 Polres Bima Kota

 


Kota Bima, Dimensi.-
Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan satu terduga pelaku beserta barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor (SPM) Vario warna merah yang terkait dengan kasus penggelapan di wilayah hukum Polres Bima Kota, Rabu pekan kemarin.


AE (23) pemuda pengangguran ini, digulung Tim Puma 1 Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Aiptu Abdul Hafid dan anggotanya.


Pelaku yang awalnya meminjam motor temannya warga Nungga Kota Bima, dengan alasan mau tarik uang via ATM, malah tanpa kabar berita, membawa kabur motor lalu digadai.


Begitu kabar terbaru dari Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, melalui Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean, Sabtu 16 Maret 2024 siang ini.


Dijelaskannya, pelaku yang berhasil diamankan adalah AE (23 tahun) Barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit SPM Vario warna merah dengan nomor identitas MH1JM4112KK492426 dan nomor mesin JN41E1491910.


Kejadian bermula pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024, sekitar pukul 18.30 WITA, di RT 008 RW 003 Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pelapor, IRWAN (34 tahun), melaporkan adanya dugaan tindak pidana penggelapan yang melibatkan terlapor AE.


Tim Puma I, di bawah pimpinan Katim Puma I Aiptu Abdul Hafid S.H, melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi mengenai keberadaan terduga pelaku di RT 006 RW 003 Dusun Melati Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim segera bergerak dan berhasil mengamankan terduga pelaku AE. 


Selanjutnya, terduga pelaku MN, yang merupakan penadah sepeda motor tersebut, juga berhasil diamankan di RT 001 RW 001 Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Kedua terduga pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk proses lebih lanjut. 


Penangkapan ini merupakan bukti dari kesigapan dan kerja keras Tim Puma I Polres Bima Kota dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya.(D-Tim)

Tidak ada komentar:

Halaman