Dua Bulan Lebih Tak Digaji, Ratusan Karyawan PT Tukad Mas Mogok Kerja - DIMENSI

Breaking

04 Maret 2024

Dua Bulan Lebih Tak Digaji, Ratusan Karyawan PT Tukad Mas Mogok Kerja

 


Kota Bima, Dimensi.-
Ratusan karyawan PT Tukad Mas Cabang Bima, mogok kerja.


Tidak saja mogok kerja, ratusan karyawan pekerja lapangan tersebut, berkumpul di depan kantornya yang berlokasi di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.


Tujuannya, tidak lain, menuntut gaji yang sudah dua bulan dan masuk 3 bulan pada Maret 2024 ini, agar segera dibayarkan.


Basrin, Agus, Imam, Junaidin, Tamsil, Burhan serta ratusan karyawan lainya yang bekerja di lapangan, mulai dari Sopir, tenaga Perbengkelan, tenaga AMP, Cluser dan lainya, menyatakan sikap dan keluhan tang sama, menanyakan dan menuntut agar gaji bulanan sebagai kewajiban Perusahaan pada mereka, segera di selesaikan.


"Dua bulan belum digaji

Sempat kerja harapan dapat gaji

Ketemu bos, dijanjikan saja. Tapi belum ada kesimpulan sama sekali akan dibayar kapan gaji kami,"kata mereka yang berkumpul mogok kerja di depan kantor PT Tukad Mas.


Biasanya kata tenaga lapangan PT Tukad Mas gajian tiap bulan sekitar tanggal 10 atau paling telat tanggal 15. Tetapi kali ini, sudah dua bulan lebih belum digaji.


Ironisnya, keluh mereka, sementara staf di ruangan atau orang kantor tetap terima gaji bulanan. Hanya tenaga lapangan yang belum terima gaji.


Sementara itu, unsur pimpinan PT Tukad Mas, mulai dari M Salim, Dedi Hermawan dan sejumlah lainya yang dihubungi secara langsung di Kantornya, tidak terlihat. 


Dihubungi via seluler beberapa kali pun tidak ada jawaban sama sekali alias tidak menjawab.


Security yang bertugas di Pos Pengamanan Rahmatullah, mengaku tidak bisa berbuat banyak karena hanya seorang petugas keamanan saja.(D-Tim)



Tidak ada komentar:

Halaman